Fakta-Fakta Menarik Suzzana: Bernapas dalam Kubur

Untuk anda yang merindukan sosok misterius Suzzana, apakah anda sudah nonton Suzzana: Bernapas dalam Kubur di bioskop-bioskop kesayangan anda? Banyak yang sudah menyaksikan dan mengaku puas dengan hasilnya meskipun film ini bukan remake dari film Suzzana di tahun 80an. Namun yang menarik dari film ini bukan hanya soal ceritanya, namun juga hal-hal lainnya. di bawah ini akan kami sajikan beberapa fakta menarik di balik film Suzzana: Bernapas dalam Kubur.

Pemilihan Judul

Sama seperti nama Benyamin, nampaknya nama Suzzana ini sudah menjadi semacam merk paten melalui film baru yang mana mendaur ulang konsep film-film gadispoker lamanya. Di dalam film ini, Luna Maya lah yang memerankan tokoh Suzzana, dengan wajah dan juga pembawaan seperti mendiang Suzzana. Akhirnya nama Suzzana dipakai menjadi judul bersamaan dengan Bernapas dalam Kubur.

Menurut Sunil sendiri, judul film lama seperti misalnya Beranak dalam Kubur (1971) dan Bernafas dalam Lumpur (1970) tidak lah disinggung dalam film Suzzana: Bernapas dalam Kubur ini. judulnya diketahui belakangan dirancang menurut cerita yang dirancang selama 5 tahun. “Karena ada adegan orang dikubur. Boleh tanya departemen artistic, kami gali (tanah) sampai 10x untuk adegan kuburan. Sempat terlintas juga judul Sundelbolong apa begitu tapi ya saya pikir, ini enggak cocok buat filmnya sendiri,” ungkap Sunil.

Tetap dibubuhi Komedi

Unsur komedi memang sudah ada di film-film Suzzana era tahun 70 dan 80an. Jadi, unsur komedi di Suzzana: Bernapas dalam Kubur ini tetap dipertahankan. Sunil memastikan adanya unsur komedi yang masuk sejak awal cerita dibuat. Namun tentunya dengan motif yang lebih menyatu lagi dengan cerita secara keseluruhan.

“Saya ngga mau Suzzana menggoda orang yang ngga ada hubungannya dengan Suzzana. Jadi engga boleh orang luar diganggi Cuma untuk adegan komedi horor. Komedi ini punya hubungan sama keluarganya Suzzana, jadi ya memang menyatu dengan ceritanya. Tukang sate diganggu, itu juga ada alesannya,” tukas Sunil.

Pemilihan Luna Maya

Sunil lalu menceritakan mengapa ia memilih Luna Maya. Memang cukup sulit awalnya untuk menentukan siapa yang akan menjadi Suzzana dan itu makan banyak waktu. Ia mencari aktris yang bentuk wajahnya mirip, bahkan semirip mungkin seperti mendiang Suzzana supaya topeng prostetik dapat berfungsi dengan sangat maksimal.

Saat Sunil tak jua menemukan siapa, Rocky akhirnya menyarankan nama Luna Maya. Rocky dan Luna diketahui pernah bekerja sama dalam film horor The Doll dan Sabrina. Dan saat dites, Luna memang sesuai dengan ekspektasinya.

Memakan Bunga Melati

Menurut Luna Maya, ada sebuah adegan yang mana ia mesti makan bunga melati, sama seperti adegan yang sangat ikonik dari film-film Suzzana yang sebelumnya. “Rasanya ya, wangi. Ha-ha. Tapi Bunda makan bertahun-tahun, engga apa-apa,” kata Luna.

Akan tetapi property bunga melati yang ada di lokasi syuting tak selalu segar. Luna sendiri mengaku bahwa ia sempat memakan bunga melati yang sudah “basi” dan juga sudah berbau “aneh”. “Ternyata ada ya melati yang sudah dari kemarin dan rasanya juga udah agak basi, tapi ya udah saya telan aja ha ha ha. Takutnya sakit perut, tapi ternyata enggak,” imbuhnya.

Demikian lah beberapa fakta yang menarik dalam film Suzzana: Bernapas dalam Kubur yang mungkin saja belum anda ketahui. Ternyata, fakta-fakta itu sangat mengejutkan untuk para penontonnya, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *